5 Cara Membuat Konten Media Sosial yang Menarik untuk Pemula

07/25/2023

HeroDigital – Cara membuat konten media sosial yang menarik untuk pemula bisa kamu baca pada artikel ini.

Media sosial menjadi platform yang saat ini sangat kuat untuk berkomunikasi dan terhubung dengan khalayak luas. Terlebih bagi pemula yang ingin memperluas jejak online mereka, menguasai seni cara membuat konten media sosial yang menarik menjadi langkah penting untuk dipelajari.

Konten media sosial yang menarik akan menjadi magnet bagi calon pengikut dan membangun identitas merek yang kuat.

Namun, bagi pemula membuat konten yang menarik tentu saja menjadi sebuah tantangan dan kebingungan tersendiri. Meski begitu, sekarang kamu tidak perlu khawatir sebab kami telah merangkum lima cara mudah membuat konten sosial media bagi pemula beserta contohnya.

Inilah cara membuat konten media sosial yang menarik untuk pemula.

Cara Membuat Konten Media Sosial untuk Pemula

Gunakan Gambar yang Menarik

Gambar menjadi obyek visual yang penting dalam pembuatan konten. Gambar yang menarik tentu saja akan memikat perhatian pengguna atau pengikut. Selain itu, si pembuat konten juga akan lebih menonjol di antara banyaknya postingan media sosial.

Misalnya: jika kamu sedang menjalankan sebuah bisnis dan akun fashion, unggah foto pakaian dengan latar belakang yang menarik atau usahakan model berpose sekreatif mungkin.

Selain itu, jangan lupa tambahkan caption yang berkaitan dengan gambar tersebut. Seperti, “penasaran seperti apa paduan warna yang cocok untuk musim panas ini? Yuk, lihat inspirasi gaya dengan pakaian berwarna cerah dan kombinasi yang segar!”

Gunakan Cerita atau Narasi

Cara untuk membuat pengikut bisa terhubung secara emosional dengan konten kamu gunakanlah cerita atau narasi.

Ceritakanlah kisah yang berhubungan dengan brand atau topik tertentu, sehingga pengguna merasa lebih terlibat dan bisa merasakan konten tersebut.

Misalnya, “Dibalik setiap produk kami, ada kisah inspiratif tentang kesabaran dan dedikasi untuk menciptakan kualitas terbaik. Inilah perjalanan kami dalam menciptakan produk ini untuk kamu!”

Setelah itu, ceritakan bagaimana perjalanan dari produk tersebut.

Ajukan Pertanyaan atau Polling

Demi bisa memancing interaksi dengan pengikut kamu bisa memulainya dengan mengajukan pertanyaan atau polling. Tanyakan pertanyaan yang menarik atau lakukan polling sederhana untuk mendorong partisipasi aktif dari pengikut.

Melibatkan mereka dalam percakapan akan membantumu untuk membangun konten yang lebih kuat.

Misalnya, “Pilihan sepatu favoritmu yang mana nih guys? A. Sneakers klasik B. Sepatu boots.”

Bagikan Tips atau Tutorial

Berikan nilai tambah bagi pengikut kamu dengan berbagi tips atau tutorial yang relevan dengan nichemu. Panduan langkah demi langkah atau trik praktis sangat disukai oleh banyak orang loh!

Misalnya, kamu bisa membagikan tips makeup ala selebriti “Ingin tampilan makeup segar ala selebriti? Ikuti panduan sederhana ini untuk mendapatkan riasan kilau alami yang cantik!”

Gunakan Humor dengan Bijak

Konten humor bisa menjadi selingan untuk konten-kontenmu yang mungkin cenderung serius. Ini akan menjadikan konten lebih menghibur. Namun, gunakanlah humor yang sopan dan relevan dengan niche kamu untuk membuat pengikut tersenyum.

Misalnya, kamu bisa membuat konten humor berupa video lucu, meme atau tebak-tebakan.

Nah, itulah 5 cara membuat konten media sosial yang menarik untuk pemula ketahui. Kamu bisa mempertimbangkannya dan menyesuaikannya dengan topik konten seperti apa yang diinginkan. Selamat mencoba!

Artikel yang cocok buat Kamu

Bagaimana Cara Meningkatkan Trafik di Portal Berita

Bagaimana Cara Meningkatkan Trafik di Portal Berita

Meningkatkan lalu lintas pengguna (trafik) di portal website otomotif melibatkan sejumlah strategi pemasaran digital dan pengoptimalan situs web. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda pertimbangkan: 1. Optimalkan SEO Pastikan konten Anda relevan dan...

SEO Vs. PPC: Penjelasan Lebih Lengkap

SEO Vs. PPC: Penjelasan Lebih Lengkap

Herodigital.id - Dalam dunia digital marketing, dua strategi utama yang sering dibahas dan diperdebatkan adalah SEO Vs. PPC. Meskipun keduanya bertujuan untuk meningkatkan visibilitas online, mereka memiliki pendekatan yang berbeda dan keunggulan masing-masing....